Total Pageviews

Monday, January 25, 2010

Dilema Energi !!

Indonesia yang kaya akan dengan sumber daya alam ternyata tak lepas dari krisis energi, mengapa terjadi hal demikian? mari kita analisis penyebabnya ( gayanya udh kaya pengamat aja c abi!! hehe )
1. kemungkinan pertama dikarenakan teknologi yang blm mumpuni untuk mengolah SDA tersebut menjadi produk yang lebih bermanfaat dan tepat guna.
2. Banyaknya ilmuwan(mungkin) yang sudah disekolahkan tapi hengkang ke luar negeri, tapi jangan juga disalahkan ilmuwannya tersebut 100%, bisa saja kurangnya penghargaan pemerintah terhadap para ilmuwan, so buat para generasi muda indonesia, kita harus mencintai dan membangun negeri ini supaya lebih maju lagi.
3. Kemungkinan ke 3 ialah budaya masyarakat indonesia yang sudah di cekoki dengan hanya menjadi konsumen saja, sehingga terlena dan tidak berpikir untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat.
4. Perilaku para pelaku pemegang kebijakan yang kurang adil dalam mengambil kebijakan, contoh kongkritnya ialah subsidi BBM yang menurut saya tidak tepat sasaran, dimana orang yang kaya lah yang mendapatkan keuntungan dari subsidi ini, bayangkan saja orang kaya tersebut merupakan pemakai BBM terbanyak berarti secara tidak langsung. harusnya yang berhak mendapatkan subsidi ialah rakyat yang memang benar membutuhkan saja, seperti subsidi langsung diberikan langsunsg ke rakyat, sehingga neraga pun tidak perlu mengeluarkan uang banyak hanya untuk mensubsidi BBM. kan bisa di manfaatkan untuk sektor lainnya (pendidikan or kesehatan).

waah masih banyak lagi deh uneg-unegnya, cuma karena saya bukan ahlinya, dan tidak mengerti,, jd cukup sekian saja! hehe

pusinngg

No comments:

Post a Comment